Minggu, 18 Maret 2012

Kamaluddin Harahap Siap Mengemban Amanah Rakyat Sumut

Medan, Wakil Ketua DPRDSU, Ir H Kamaluddin Harahap MSi menyatakan siap mengemban amanah rakyat Sumatera Utara, jika dirinya  dicalonkan dan diinginkan kalangan masyarakat maju sebagai calon Gubsu. Apalagi bila keinginan itu juga merupakan keinginan yang tulus ikhlas masyarakat untuk kebaikan pembangunan Sumut.
     Hal itu diungkapkan Kamaluddin Harahap kepada wartawan, Rabu (7/3) di kantornya  gedung DPRD Sumut, terkait berbagai statement elemen masyarakat yang menginginkannya menjadi Gubernur maupun wakil Gubernur Sumatera Utara 2013 mendatang.
     “Saya menghargai dan mengapresiasi masyarakat maupun para tokoh dan ulama Sumut yang menginginkan saya untuk maju mencalonkan diri sebagai gubernur maupun wakil gubernur Sumut. Mudah-mudahan keinginan masyarakat itu merupakan juga restu dari Allah SWT, karena saya tidak ‘ngongso’ (mengejar jabatan) selama ini hingga berbagai kepemimpinan yang saya pegang. Baik dibidang sosial kemasyarakatan maupun dibidang politik serta ekonomi,” ujarnya.
     Kamal juga menyatakan dirinya saat ini dipercaya untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Sumut, juga merupakan amanah rakyat khususnya Allah SWT. “Mungkin ini merupakan signal (pertanda) yang dilihat masyarakat merupakan amanah dari Allah SWT. Kalau ini menjadi ukuran masyarakat menginginkan saya maju mencalonkan diri, terus terang saya siap memanggul amanah dan keinginan itu dengan tetap berserah kepada Allah SWT,” ujar Wakil Sekjen DPP PAN ini.
     Bahkan lanjutnya, dirinya juga akan berusaha menyelesaikan berbagai isu yang saat ini ramai dibicarakan ditengah-tengah masyarakat terhadap pembangun Sumut, bila benar-benar dipercaya masyarakat. Namun Kamaluddin yang ‘digadang-gadang’ sebagai bakal calon Gubernur Sumut  itu masih merahsiakan dari Partai apa akan maju mencalonkan diri.“Nanti saja kita lihat perkembangan selanjutnya tentunya dari keinginan masyarakat. Begitu juga dengan posisi yang akan saya tentukan, apakah sebagai balon Gubsu maupun wakil,” ujarnya berdiplomasi.
     Ditanya tentang figur dan karakter bagaimana yang pantas untuk menjadi pemimpin di Sumut, Kamaluddin juga mantan Ketua DPW PAN Sumut itu secara tegas mengatakan bahwa Sumut memerlukan pemimpin yang mempunyai karakter Leadership (Kepemimpinan) kedaerahan yang telah teruji. Terutama yang mampu melihat pentingnya keseimbangan antara legislative dan eksekutif senjalankan pemerintahan daerah. “Artinya sekarang Sumut harus dipimpin oleh pemimpin yang mengerti akan amanah undang-undang, dimana gubernur dan DPR merupakan penyelenggara pemerintahan,” ujarnya.
     Selain itu, lanjutnya, pemimpin Sumut juga harus yang telah teruji terhadap berbagai keberhasilan bersinergi mengembangkan potensi daerah. “Umpamanya seorang pemimpin juga harus punya pengalaman memimpin, jika dia pemimpin partai, harus teruji pula bahwa suara partai maju ditangannya. Saya kan telah merhasil menaikan suara partai di pemilu yang lalu. Sehingga posisi wakil ketua DPRD Sumut dijabat kader PAN,” ujarnya.
     Kamaluddin juga mengatakan bahwa sarat lain sebagai pemimpin Sumut adalah pemimpin yang telah teruji Kesalehan sosialnya. “Artinya seorang pemimpin Sumut yang dibutuhkan adalah pemimpin yang dapat menjaga keseimbangan birokrasi,” ujarnya lagi.
     Namun demikian Kamaluddin juga tetap berterima kasih kepada seluruh kader PAN di Sumatera Utara yang telah mengantarkannya menerima berbagai pertanda (signal) sebagai pemimpin yang diridhoi Allah.Dn kini dipercaya pula untuk mencalon sebagai cagub maupun cawagub.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar